About

About

Radar Hijau merupakan blog yang membahas tentang dunia lingkungan. Blog ini berisi tips, ilmu, serta info-info menarik dan bermanfaat seputar dunia lingkungan dan informasi lainnya. Kenapa blog ini diberi nama "Radar Hijau"?. Kata "Radar" (yang dalam bahasa Inggris merupakan singkatan dari Radio Detection and Ranging, yang berarti deteksi dan penjarakan radio. id.wikipedia.org) dan kata hijau di sini mewakili arti kata untuk lingkungan. Dapat disimpulkan bahwa Radar Hijau disini berarti sebuah blog yang diharapkan bisa menjadi deteksi informasi seputar dunia lingkungan.
Blog ini dibuat sebagai wadah kepada sahabat hijau (sebuatan untuk pembaca setia blog Radar Hijau) yang ingin lebih dekat lagi dengan dunia lingkungan, merasa cinta dan peduli terhadap lingkungan. Blog ini juga diharapkan bisa menjadi pendukung dan refrensi kepada sahabat hijau yang ingin belajar mengenai dunia lingkungan.

Radar Hijau resmi dipublikasikan pada tanggal 25 Desember 2015. Proses terciptanya blog Radar Hijau berawal dari kejenuhan saya di dunia perkuliahan. Saya sendiri merupakan mahasiswa aktif Program Diploma Institut Pertanian Bogor Program Keahlian Teknik dan Manajemen Lingkungan. Saya berfikir cara agar tidak terjebak di dalam kejenuhan, akhirnya saya menemukan solusi tepat yaitu membuat blogger. Besik lingkungan yang saya dapat dari kampus saya coba untuk tuangkan dan share kepada sahabat hijau di sini. "Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang di diturunkan kepada sesama" kalimat itu juga menjadi pendorong kuat saya menciptakan blog Radar Hijau ini. Semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua. :)
Salam Hijau!


Penulis