[REVIEW] Film Eternals 2021, Kumpulan Manusia Super Pelindung Bumi - Radarhijau

Zero Waste, Health, Science, Movie, Business and Tips!

Latest Update
Fetching data...

Wednesday, November 10, 2021

[REVIEW] Film Eternals 2021, Kumpulan Manusia Super Pelindung Bumi

Review Film Eternals 2021


Halo semua! Buat kalian yang mau tahu mengenai film Eternals (2021) atau kalian mau nonton film ini tapi masih ragu apakah film ini bagus atau tidak, apakah film Eternals ini sesuai recommended atau tidak?! Kalian tepat sekali membaca artikel ini. Karena di artikel ini saya akan mencurahkan honnest review saya mengenai film Eternals (2021).


Genre

Film Eternals (2021) merupakan film begenre Action, Adventure, dan Fantasy. Jadi buat kalian pencinta film aksi, film petualangan, apalagi film fantasi pasti sangat suka dengan film ini. Di Indonesia sendiri, film ini termasuk ke dalam film yang dianjurkan untuk penonton di atas 13 tahun. Sebenarnya film ini tayang perdana secara global tanggal 5 November 2021, namun di Indonesia baru tayang per tanggal 10 November 2021. Film ini sempat tertunda jadwal penayangannya dikarenakan ada masalah sensor, namun akhirnya masalah sensor sudah teratasi dan film Eternals (2021) sudah bisa kita nikmati bersama di Bioskop.


Durasi Film

Film yang disutradarai oleh ChloĆ© Zhao ini berdurasi 2 jam 37 menit. Jadi lumayan puas ya nonton film ini. Mungkin periapan saja membeli cemilan dan jangan lupa buang air kecil dulu sebelum nonton, takutnya nanti kebelet malah mengganggu konsentrasi saat menonton. 


Pemain

Hal yang sangat menarik perhatian dari film Eternals (2021) dari segi pemain yaitu film ini dibintangi artis besar Angelina Jolie (sebagai Thena) dan juga yang tak kalah menggemparkan yaitu hadirnya Harry Styles yang datang memerankan karakter Eros (kerabat Thannos). 

Film Eternals (2021) ini dibintangi oleh Gemma Chan (sebagai Sersi) yang mempunyai peran penting dalam membawa alur cerita. Dan masih banyak lagi aktor-aktor lainnya.

Dari segi akting pemain, dari keseluruhan saya melihat bahwa akting nya lumayan bagus dan mengalir. Di beberapa scene juga sempat disisipi beberapa komedi kecil khas Mavel.


Cinematografi

Melihat dari kualitas visual yang dihadirkan film Eternals (2021) cukup memanjakan mata. Kita disuguhkan CGI yang begitu mulus dan menajupkan. Buat kalian pencinta fantasi tentu akan dimanjakan dengan visual-visual yang ada di film ini. 


Alur Cerita

Film Eternals (2021) ini bercerita tentang sekelompok Eternals yang mempunyai kekuatan yang unik disetiap anggotanya. Eternal-eternal ini diutus langsung oleh Arishem untuk membimbing penghuni planet (manusia) menuju hidup sejahtera dan berkembang. Tugas Eternals yaitu melindungi manusia dari serangan Deviant (makhluk buas) dan juga bertujuan untuk mengenalkan teknologi kepada umat manusia. Namun tidak sampai disitu saja, tentu banyak plot twits dan bumbu bumbu cerita lainnya yang tidak bisa saya sebutkan karena dapat menimbulkan spoiler.

Dari segi cerita, film ini lumayan bisa dinikmati dan dicerna. Alur cerita tidak begitu membingungkan. Tapi untuk saya yang suka dengan alur cerita yang kompleks, tentu alur cerita Eternals ini belum memuaskan dan belum membuat saya berdecak kagum.

Oh iya, setelah film ini selesai, jangan buru-buru beranjak dari kursi bioskop ya, karena di akhir credit ada post credit yang paling ditunggu-tunggu. Ssst.. Post creditnya ada 2!


Ratings

Menurut penilaian pribadi film ini saya berikan rating 7/10. Ini cukup recommeded di tonton menemai waktu senggang kalian. Selamat menonton.


Terimakasih telah berkomentar dengan sopan :)
EmoticonEmoticon