Review Film Perempuan Tanah Jahanam - Radarhijau

Zero Waste, Health, Science, Movie, Business and Tips!

Latest Update
Fetching data...

Saturday, October 19, 2019

Review Film Perempuan Tanah Jahanam

Review Film Perempuan Tanah Jahanam

Hallo! Kembali lagi di sesi review film.
Sebenarnya saya sudah menonton film ini dari dua hari yang lalu, tapi baru sempat nulis reviewnya sekarang.

Ok, buat kalian yang sedang mencari review tentang film Perempuan Tanah Jahanan, kalian tepat sekali menemukan artikel ini. Di sini saya akan memberikan gambaran secara umum (tidak spoler).

Ini merupakan film ke dua karya Joko Anwar yang saya tonton, sebelumnya saya menonton karya beliau yang berjudul Pengabdi Setan. Walaupun dua film tersebut berkategori Horror, tapi di film Perempuan Tanah Jahanan ini berbeda type horrornya. Di film Pengabdi Setan, nuansa Horror hantunya lebih kental, sedangkan di film Perempuan Tanah Jahanam ini lebih menekankan horror thriller. Joko Anwar sendiri pun pernah bilang, ingin menyajikan sebuah film yang menjelaskan bahwa "Hal yang paling menakutkan yang sesungguhnya adalah manusia, bukan hantu". Tapi tenang ko, buat kalian pencinta hantu, di film ini juga menyajikan beberapa hantu hehe.

Di film Perempuan Tanah Jahanan, scene jumpscarenya terbilang sedikit sekali dibandingkan film horror pada umumnya. Tapi, untuk masalah vibe kengeriannya dapet sekali, mulai dari set lokasi, dialog, bahkan storynya itu sangat deep. Dan satu lagi, musik-musik yang dihadirkan sungguh sangat luarbiasa, terlebih musik openingnya. Sampai-sampai teman saya yang nonton di sebelah menutup telinga karena merasa ngeri mendengar musik-musiknya.

Kekurangan dari film ini cuma satu, durasinya kurang panajang :(
terasa juga di babak scene-scene terakhir terasa tergesa-gesa sehingga tidak bisa dinikmati dengan seksama. Kalau saja bisa di pause itu layar bioskop, pasti saya pause dulu dan resapi ceritanya hehe.

Tapi overall ini keren pisan. Aku berani kasih rating 9.2/10
Good Job Joko Anwar dan TIM.
Oh iya acting pemainnya juga keren abis!!! Apalagi dengar-dengar 80% pemainnya asli dari penduduk setempat loha dan mereka actingnya ngalir begitu saja, tidak terlihat kaku. keren sih.

Buat kalian yang ingin merasakan nuansa baru "horror", kalian wajib tonton video ini. Ini aman ko buat kamu yang suka kagetan hehe, cuma sipin saja mental kamu hehe. Selamat menonton.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan :)
EmoticonEmoticon