MSDS Vs. ICSCs - Radarhijau

Zero Waste, Health, Science, Movie, Business and Tips!

Latest Update
Fetching data...

Saturday, October 19, 2019

MSDS Vs. ICSCs

Msds vs icscs
Hi friends, hari ini saya ingin berbagi informasi mengenai apa itu MSDS dan apa itu ICSCs. Buat kalian yang sedang mencari infromasi mengenai pengertian MSDS, pengertian ICSCs, atau bahkan ingin mencari perbedaan dari MSDS dan ICSCs, kalian tepat sekali berada di halaman ini. Yuk langsung saja kita bahas.

Pengertian MSDS

MSDS adalah kepanjangan dari Material Safety Data Sheet atau bisa diartikan sebagai Lembar Data Keselamatan Bahan. MSDS merupakan informasi penting yang terdapat pada lembar kertas yang berisi tentang informasi tanggap darurat terhadap material tertentu. Contohnya MSDS HCL, nah tentu MSDS tersebut akan membahas cara menangani HCL ketika tumpah, terkena kulit, bahkan tertelan, dan masih banyak lagi informasi lainnya di MSDS.

Lembar Data Keselamatan Bahan memuat informasi tentang;
  1. Informasi umum tentang bahan.
  2. Informasi Komponen Berbahaya.
  3. Reaktivitas Bahan.
  4. Sifat Mudah terbakarnya bahan.
  5. Sifat Fisika Bahan.
  6. Sifat Kimia Bahan.
  7. Dampak Kesehatan.
  8. Pertolongan Pertama.
  9. Penyimpanan.
Untuk informasi lebih jelas tentang MSDS, kalian bisa baca di sini.

Pengertian ICSCs

The International Chemical Safety Cards (ICSCs) adalah lembar data yang dimaksudkan untuk memberikan informasi keselamatan dan kesehatan tentang bahan kimia dengan cara yang jelas dan ringkas. Tujuan utama Kartu ICSCs adalah untuk memberikan infromasi penggunaan bahan kimia yang aman di tempat kerja. Pengguna target utama adalah pekerja dan mereka yang bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan kerja. Proyek ICSC adalah tugas bersama antara Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dengan kerja sama Komisi Eropa.

Kalian bisa download kartu ICSCs dengan gratis di link ini
Download


Terimakasih telah berkomentar dengan sopan :)
EmoticonEmoticon