7 Ide Berseni Terarium yang Patut dicoba!

7 Ide Berseni Terarium yang Patut dicoba!

Hi Sahabat Hijauku, sebelumnya saya sudah sedikit membahas tentang terrarium di artikel "Mengenal Lebih Dekat Seni Terrarium" Nah kali ini saya sajikan kembali beberapa skill dewa orang-orang diluar sana dalam merangkai tanaman mini sukulen. Yuk langsung saja kita simak bareng-bareng 7 Seni Terrarium yang Menyejukan Mata versi radarhijau.

1. Terarium Kaca Prisma

Model terarium yang menggunakan kaca prisma adalah model seni terarium yang sangat populer. Selain bentuk prisma dari pot kaca yang sangat terlihat sangat artistik juga menambah kesan minimalis. Jenis terarium ini sangat cocok digunakan untuk hiasan-hiasan ruangan bernuansa minimalis.

Terarium Kaca Prisma (Segi Lima)
Terarium Kaca Prisma (Segi Lima) Sumber: Pinterest

Terarium Kaca Prisma (Segi empat)
Terarium Kaca Prisma (Segi empat) Sumber: Pinterest

2. Terarium Botol

Jenis terarium ini tidak kalah unik loh, siapa sangka sebuah botol bisa disulap menjadi karya yang sangat luarbiasa. Selain kita bisa memanfaatkan limbah botol, kita juga mendapatkan bonus hisan cantik+udara yang segar dari karya terarium botol ini. Yuk coba buat terarium jenis ini!

Terarium Botol
Terarium Botol. Sumber: Pinterest

Terarium Botol Gantung
Terarium Botol Gantung. Sumber: Pinterest

3. Terarium Lampu Bolham

Jika lampu bolham kalian mati, apa yang kalian lakukan? membuangnya? eits... tunggu dulu sahabat hijauku, lebih baik bekas lampu bolhamnya dijadikan karya seni terarium seperti karya berikut ini. Terlihat simple dan elegant kan.

Terarium Lampu Bolham
Terarium Lampu Bolham. Sumber: Pinterest




4. Terarium Gelas Kaca

Sahabat hijau kesulitan mencari tempat unik untuk terarium? jangan khawatir, cukup gunakan gelas kaca kalian mampu menciptakan karya yang cantik.

Terarium Gelas Kaca Ornamen Tali
Terarium Gelas Kaca Ornamen Tali. Sumber: Pinterest

Terarium Gelas Kaca
Terarium Gelas Kaca. Sumber: Pinterest

5. Terarium Teko

Tidak hanya teh dan kopi yang bisa sahabt isikan ke dalam teko cantik sahabat. Ternyata tanaman kecil pun cukup indah disusun di dalam teko.

Terarium Teko
Terarium Teko. Sumber: Pinterest

Terarium Teko
Terarium Teko. Sumber: Pinterest

5. Terarium Buku

Apakah Sahabat Hijau pernah menjual buku bekas ke tukang "kiloan"? sebenarnya sih lebih baik buku itu sahabat hijau sumbangkan ke teman-teman yang sekiranya membutuhkan *dengan catatan kondisi buku masih bagus ya... Lalu bagaimana jika kondisi buku sudah rusak? tetep saja, saran saya jangan dikilo. Lebih baik sahabat coba kreasikan sebagai media terarium. Sangat unik dan cantik loh.

Terarium Buku
Terarium Buku. Sumber: Pinterest

terarium buku pink
terarium buku pink. Sumber: Pinterest

6. Terarium Karakter Huruf

Butuh ide terarium yang menggambarkan identitas kalian? Sahabat hijau bisa mencoba ide terarium berbentuk karakter huruf sesuai nama sahabat hijau inginkan.

Terarium Karakter huruf M
Terarium Karakter huruf M. Sumber: Pinterest

Terarium Karakter huruf E
Terarium Karakter huruf E. Sumber: Pinterest



7. Terarium Terarium Frame Foto

Mau buang atau bakar foto dari mantan? Eits.. tapi jangan buang dengan framenya ya.. Karena ternyata frame foto juga bisa digunakan sebagai tempat terarium yang unik loh.

Terarium Terarium Frame Foto Putih
Terarium Terarium Frame Foto Putih. Sumber: Pinterest

Terarium Terarium Frame Foto Cokelat
Terarium Terarium Frame Foto Cokelat. Sumber: Pinterest

Nah itu dia 7 Ide Seni Terarium yang sangat luarbiasa. Jika sahabat hijau tertarik untuk membuat salah satu ide di atas, kuy buat! Atau mungkin punya ide cemerlang lainnya? tambah kuy!! hehe...
Selain sahabat hijau dapat membuat hiasan yang cantik sahabat hijau juga secara tidak langsung berperan penting dalam penyeimbangan alam loh. Walaupun tanaman sukulen ini terbilang kecil, setidaknya dapat menyuplai oksigen di ruangan/rumah sahabat-sahabat hijau semua.

Ok terimakasih. Semoga membantu. Jangan lupa Klik Share! jika tertarik dengan blog Radarhijau, kalian bisa follow blog ini. :D

7 Ide Berseni Terarium yang Patut dicoba!
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
March 27, 2018 at 9:11 PM

Wah keren juga nih , patut di coba.
Nice info gan (y)

Reply

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan :)