HOOQ; Berasa Punya Bioskop Pribadi

HOOQ; Berasa Punya Bioskop Pribadi

Mode Audio Tersedia:


Salam Hijau!!

Apa kabar sahabat hijau? semoga di musim hujan kali ini sahabat hijau tetap diberikan kehangatan dan kebahagian yang diberikan oleh orang-orang di sekitar sahabat hijau, Aamiin.
Ditemani sisa-sisa tetesan air hujan, siang hari ini saya akan berbagi pengalaman yang luarbiasa kepada sahabat hijau. 

Di saat cuaca hujan tentunya kita menjadi malas pergi keluar rumah. Musim hujan paling enak yaitu tetap stay tiduran di kamar atau menyeruput kopi panas sembari melihat kenangan-kenangan masa lalu yang jatuh bersamaan dengan air hujan. Eitsss.. ko jadi baper sih? 

Jadi ceritanya itu sebenernya saya sudah lama ingin sekali menonton sebuah film! dan saat film itu tayang di bioskop, saya belum sempat menonton film tersebut. Film itu sudah rilis lama banget bahkan pernah ditayangkan di televisi. Tapi apalah daya, sampai saat ini saya belum berkesempatan menonton film itu, walaupun di TV (dua kesempatan saya hilangkan 😣).

Filosofi Kopi
Poster Film Filosofi Kopi
Sumber: hooq.tv

 Nah film yang di atas lah yang saya maksud, film FILOSOFI KOPI. Sangat sulit sekali mencari film Filosofi Kopi. Jangankan mencarinya di internet, saya cari di toko CD Original pun sampai saat ini belum menemukan film tersebut. Akhir-akhir ini memang sangat sulit sekali mencari film-film lokal di internet, semenjak digalahkannya pemberantasan pembajakan film di internet. Tapi, saya sangat setuju dan mendukung penuh dengan kebijakan pemberantasan film bajakan di internet tersebut. Mengingat betapa sulitnya membuat sebuah karya film (kompleks dah!! bikin film pendek aja ribet apalagi ini film durasi panjang yang sangat menguras tenaga, waktu dan materi dalam proses pembuatannya). Oleh karena itu perlu sekali mengapresiasi film bangsa dengan cara tidak mendownload bajakan film di internet. Lebih baik kita melihatnya di bioskop kesayangan kita 😊

Lalu bagaimana dengan masyarakat yang jauh dengan yang namanya "Bioskop"?? Seperti halnya dengan saya saat ini yang sedang berada di kampung halaman jauh dari keramaian kota. Jangankan bioskop, mau pergi ke minimarket aja butuh 35 menit untuk kesana (ketauan kan peloksoknya kampung saya 😂).

Eitssss.... Tunggu dulu! jangan panik!
Ternyata ADA KABAR GEMBIRA!!!!! (bukan kulit mangis ada ekstraknya loh hehe)

Telah hadir yang namanya "HOOQ"!!

HOOQ
Sumber: plus.googleapis.com

HOOQ merupakan sebuah aplikasi layanan penyedia konten video on demand yang memiliki lebih dari 10.000 movies dan serial yang diproduksi oleh berbagai studio ternama. 

Video-on-demand (disingkat VOD) adalah sistem televisi interaktif yang memfasilitasi khalayak untuk mengontrol atau memilih sendiri pilihan program video dan klip yang ingin ditonton. 
(sumber: wikipedia).

Pertama saya mengenal HOOQ yaitu dari sebuah iklan online yang ada di salah satu website. Awalnya saya kira HOOQ itu sendiri adalah layanan streaming biasa pada umumnya. Tapi, setelah saya coba gunakan HOOQ! Luarbiasa! baru kali ini saya rasakan menonton sebuah film berasa di bioskop sungguhan!

HOOQ memiliki koleksi film yang sangat lengkap, mulai dari film hollywood, bollywood, sampai dengan film lokal yaitu film Indonesia. Tidak hanya menyimpan film-film terbaru saja, HOOQ ternyata mempunyai koleksi-koleksi film tempo dulu. Sehingga tidak heran jika saya menemukan Film Filosofi Kopi di dalam layanan HOOQ. Dan hal yang paling penting adalah HOOQ merupakan layanan streaming yang legal. Jadi, kita tidak perlu khawatir lagi merasa melanggar hukum hak cipta. 

Jika Sahabat Hijau sangat penasaran bagaimana caranya menggunakan layanan HOOQ, jawabannya sangat simple, bahkan saya pikir HOOQ memberikan kemudahan kepada seluruh orang yang ingin menggunakan layanan HOOQ itu sendiri! Layanan HOOQ dapat kita gunakan di smartphone, tablet, dan komputer. 

Untuk menggunakan layanan HOOQ di smartphone, sahabat hijau bisa mendownload aplikasi HOOQ di PlayStore (untuk Android) dan di App Store (untuk iOS) dan hanya perlu smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut:
✅ Android versi 4.1 (Jellybean) atau lebih tinggi.
✅ Apple (iOS): iOS versi 7.1 atau lebih tinggi.
Tetapi, sebelumnya sahabat hijau menggunakan layanan HOOQ, harus terlebih dahulu mendaftarkan akun melalui web HOOQ.tv.

Bagaimana Cara Daftar HOOQ?

1. Kita kunjungi web HOOQ.tv
 Cara Daftar HOOQ 1
Sumber: screenshoot HOOQ.tv

2. Klik "COBA SEKARANG"
 Cara Daftar HOOQ 2
Sumber: screenshoot HOOQ.tv

3. Daftar menggunakan Email
       
 Cara Daftar HOOQ 3
Sumber: screenshoot HOOQ.tv


Isikan alamat email kita di kolom alamat email yang sudah disediakan. Kemudian klik "Selesai". Tunggu sampai tampilan berubah seperti gambar di samping.

4. Buka email, lalu Konfirmasi
 Cara Daftar HOOQ 4
Sumber: screenshoot gmail.com dan HOOQ.tv
     
Sangat mudah bukan?
Setelah kita melakukan registrasi pendaftaran, barulah kita bisa menggunakan fasilitas layanan HOOQ dengan pilihan paket sesuka hati. Pastinya paket layanan HOOQ yang diberikan harganya sangat terjangkau. Berikut adalah jenis-jenis paket layanan HOOQ yang ditawarkan.

Pilihan Paket
Sumber: screenshoot HOOQ.tv

Untuk pengguna baru, HOOQ memberikan free akses layanan selama 7 hari. Tujuh hari gratis akses tersebut sudah cukup untuk mencicipi layanan luarbiasa dari HOOQ dan dijamin sahabat hijau akan puas dengan layanan HOOQ dan pastinya siap-siap akan menjadi pelanggan setia layanan HOOQ 😊. 

Dan ternyata metode pembayaran layanan HOOQ juga bisa kita lakukan melalui beberapa cara. Selain melalui pembayaran kartu kredit dan kode voucher, kita juga bisa membeli layanan HOOQ melalui metode potong pulsa! Sangat mudah bukan? Ayo tunggu apa lagi, buruan rasakan pengalaman luarbiasa bersama HOOQ! Seperti halnya pengalamanku bersama HOOQ saat ini.

Jangan Tanyakan Perihal Kualitas Video di HOOQ
Sungguh Luarbiasa, Super HD!! 😎

Akhirnya saya bisa nonton film Filosofi Kopi (duduk manis sambil menyeruput kopi panas). Ok langsung saja yuk meluncur ke HOOQ!

pencarian film
Sumber: screenshoot HOOQ.tv

Layanan HOOQ menyediakan fasilitas pencarian film atau video berdasarkan kategori yang telah disediakan. Kita juga bisa secara langsung mencari film berdasarkan keyword yang kita ketik pada kolom pencarian. Sangat mudah kan.

option
Sumber: screenshoot HOOQ.tv

Ini nih yang paling saya suka, yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap HOOQ. Selain enjoy nonton film tanpa iklan, kualitas gambarnya itu loh.... yang luar biasa super HD!! Bagaimana cara mengatur kualitas gambarnya? caranya mudah yaitu cukup klik simbol roda gigi di pojok kiri bawah. Selain itu kita juga dapat menambahkan subbtittle pada film. Merubah tampilan ke mode full screen juga sangat mudah, cukup klik simbol 4 panah kecil di sebelah simbol roda gigi kiri bawah. Mantap jiwa dah hehe.. Berasa Punya Bioskop Pribadi.

sub dan kualitas
Sumber: screenshoot HOOQ.tv


Happy Watching!
Sumber: Dokumen Pribadi

Happy Watching!!




Itulah pengalaman saya bersama HOOQ, semoga bermanfaat. Jika sahabat hijau mempunyai pengalaman menarik dengan HOOQ, silahkan tuangkan pengalaman menarikmu di blog pribadi kalian. Selain bermanfaat memberikan pengalaman kepada orang lain, sahabat hijau juga bisa mendapatkan hadiah total jutaan rupiah plus iPhone 7. Tunggu apa lagi segera cari infonya di link berikut ini:

http://bit.ly/infoHOOQ

Sampai bertemu di lain waktu. Terimakasih
HOOQ; Berasa Punya Bioskop Pribadi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Fey
February 5, 2017 at 5:17 AM

Nice gan... nonton film sambil minum kopi udah paling juara. hhee

Reply
avatar
February 5, 2017 at 7:03 AM

iya gan...
makasih udah mau mampir :D

Reply

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan :)